Call of Duty Mobile – Call of Duty merupakan franchise video game penembak orang pertama yang diterbitkan oleh Activision. Dimulai pada tahun 2003, pertama-tama fokus pada game yang ditetapkan dalam Perang Dunia II. Namun, seiring berjalannya waktu, serial ini telah menyaksikan game-game berlatar zaman modern, tengah-tengah Perang Dingin, dunia futuristik, dan luar angkasa. Permainan pertama kali dikembangkan oleh Infinity Ward, kemudian juga oleh Treyarch dan Sledgehammer Games. Beberapa game spin-off dan handheld dibuat oleh pengembang lain. Judul terbaru, Call of Duty: Modern Warfare, dirilis pada 25 Oktober 2019.

Call of Duty Mobile

Serial ini awalnya berfokus pada pengaturan Perang Dunia II, dengan Infinity Ward mengembangkan judul pertama (2003) dan kedua (2005) dalam seri dan Treyarch mengembangkan ketiga (2006). Call of Duty 4: Modern Warfare (2007) memperkenalkan pengaturan baru, modern, dan terbukti menjadi judul terobosan untuk seri ini, menciptakan sub-seri Modern Warfare. Warisan permainan juga memengaruhi pembuatan versi remaster, dirilis pada 2016. Dua entri lainnya, Modern Warfare 2 (2009) dan 3 (2011), dibuat. Sub-seri menerima soft-reboot dengan Modern Warfare pada tahun 2019. Infinity Ward juga telah mengembangkan dua game di luar sub-seri Modern Warfare, Ghosts (2013) dan Infinite Warfare (2016). Treyarch membuat satu game berbasis Perang Dunia II terakhir, World at War (2008), sebelum merilis Black Ops (2010) dan kemudian menciptakan sub-seri Black Ops. Tiga entri lainnya, Black Ops II (2012), III (2015), dan 4 (2018), dibuat. Sledgehammer Games, yang merupakan co-developer untuk Modern Warfare 3, juga telah mengembangkan dua judul, Advanced Warfare (2014) dan WWII (2017). Poker Online

Hingga Februari 2016, seri ini telah terjual lebih dari 250 juta kopi. Penjualan semua game Call of Duty mencapai US $ 15 miliar. Produk lain dalam waralaba ini termasuk sederetan tokoh aksi yang dirancang oleh Plan-B Toys, permainan kartu yang dibuat oleh Upper Deck Company, set Mega Bloks oleh Mega Brands, dan seri mini buku komik yang diterbitkan oleh WildStorm Productions.

Game Perang Dunia II

Call of Duty

Call of Duty adalah gim video penembak orang pertama berdasarkan id Tech 3, dan dirilis pada 29 Oktober 2003. Permainan ini mensimulasikan perang infanteri dan senjata gabungan dari Perang Dunia II. Paket ekspansi, Call of Duty: United Offensive, dikembangkan oleh Grey Matter Interactive dengan kontribusi dari Pi Studios dan diproduksi oleh Activision. Permainan ini mengikuti pasukan terjun payung Amerika dan Inggris dan Tentara Merah. Versi Mac OS X dari game ini porting oleh Aspyr Media. Pada akhir 2004, versi N-Gage dengan dikembangkan oleh Nokia dan diterbitkan oleh Activision. Versi lain dirilis untuk PC, termasuk Collector’s Edition (dengan soundtrack dan panduan strategi), Game of the Year Edition (termasuk pembaruan game), dan Edisi Deluxe (yang berisi ekspansi ofensif Amerika dan soundtrack; di Eropa soundtrack tidak termasuk ). Pada 22 September 2006, Call of Duty, United Offensive, dan Call of Duty 2 dirilis bersamaan sebagai Call of Duty: War Chest untuk PC. Sejak 12 November 2007, game Call of Duty telah tersedia untuk pembelian melalui platform pengiriman konten Valve, Steam.

Call of Duty 2

Call of Duty 2 adalah gim video penembak orang pertama dan sekuel dari Call of Duty. Permainan diatur selama Perang Dunia II dan dialami melalui perspektif tentara di Tentara Merah, Tentara Inggris, dan Tentara Amerika Serikat. Ini dirilis pada 25 Oktober 2005 untuk Microsoft Windows, 15 November 2005 untuk Xbox 360, dan 13 Juni 2006, untuk Mac OS X. Dengan versi lain dibuat hanya untuk ponsel, Pocket PC, dan smartphone.

Call of Duty 3

Call of Duty 3 merupakan penembak orang pertama dan angsuran ketiga dalam seri video game Call of Duty. Dirilis pada 7 November 2006, game ini dikembangkan oleh Treyarch, dan merupakan angsuran besar pertama dalam seri Call of Duty yang tidak dikembangkan oleh Infinity Ward. Itu juga yang pertama tidak dirilis pada platform PC. Album ini dirilis di PlayStation 2, PlayStation 3, Wii, Xbox, dan Xbox 360. Call of Duty 3 mengikuti pasukan Amerika, Kanada, Inggris, dan Polandia serta Perlawanan Prancis setelah D-Day di Falaise Gap.