Lokapala: Saga of The Six Realms – Permainan terbaru yang diciptakan oleh anak bangsa yang bersistem MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang baru di rilis oleh Kementrian Perdagangan RI yang akan masuk dalam permainan eSports nanti dengan nama Lokapala: Saga Of The Six Realms.

Lokapala: Saga of The Six Realms

Launching yang dilakukan ini adalah bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2020 ini game eSports lokal Lokapala resmi dirilis dan sudah dapat diunduh secara gratis diberbagai platfrom penyedia permainan online.

Acara Launching yang dilakukan secara visual melalui sesi live streaming di akun Youtube Lokapala MOBA ini tetap meriah dan dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga.

Lokapala: Saga of The Six Realms

Menurut Jerry selaku wakil Menteri Perdagangan bahwa game Lokapala ini berpotensi memajukan nama Indonesia pada Industri eSports secara Global hingga dapat meraih prestasi dan popularitas layaknya yang sudah dilakukan pada Mobile Legends atau game MOBA lainnya.

Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya sudah memberikan mandat kepada Kementrian Perindustrian untuk mencari dan menggali potensi pasar-pasar yang ada di Indonesia yang dikhususkan pada dunia eSports kedepannya.

Dengan dilahirkannya Lokapala merupakan tonggak dari cerahnya sejarah baru dunia eSports yang ada di Indonesia sebagai alternatif ekonomi terbaru yang ada di Indonesia yang sangat berpotensi kedepannya.

Permainan Lokapala adalah permainan ciptaan Anak negeri yang memiliki hero dengan julukan Ksatriya dengan mengambil unsur-unsur sejarah, metelogi, dan kebudayaan yang ada di Indonesia dengan cerita-cerita menarik yang ada pada setiap tokoh.

Lokapala juga akan ada class hero seperti yang ada pada game MOBA pada umumnya seperti class Archer, Mage, Support, Tank, atau juga Assassins yang akan dihadirkan dalam permainan ini Poker Online.

Permainan Lokapala dikembangkan oleh Anantarupa Studio dan juga dirilis oleh Melon Telkom Indonesia, serta di Publlisher game oleh Oolean Games yang membutuhkan waktu selama 2 tahun dalam proses perkembangan permainan MOBA pertama yang berasal dari Indonesia ini. Diharapkan pemain MOBA Indonesia untuk ikut meriahkan dan juga mendukung produk ciptaan Anak Bangsa agar semakin memajukan Indonesia pada Industri eSports.