Square Enix Game Dari Jepang – Square Enix Holdings Co., Ltd adalah pengembang video game Jepang, penerbit, dan perusahaan distribusi yang dikenal dengan Final Fantasy, Dragon Quest, dan franchise permainan video Kingdom Hearts yang bermain peran, di antara banyak lainnya. Beberapa dari mereka telah menjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia, dengan franchise Final Fantasy saja yang menjual 144 juta, franchise Dragon Quest menjual 78 juta dan franchise Kingdom Hearts menjual 30 juta. Markas Square Enix berada di Gedung Shinjuku Eastside Square di Shinjuku, Tokyo. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 4600 pekerja di seluruh dunia melalui operasi dasar dan anak perusahaan.

Square Enix

Square Enix Co., Ltd. yang asli dibentuk pada April 2003 sebagai hasil merger antara Square dan Enix, dengan yang terakhir sebagai perusahaan yang bertahan. Setiap saham biasa Square ditukar dengan 0,85 lembar saham biasa Enix. Pada saat itu, 80% staf Square Enix terdiri dari mantan karyawan Square. Sebagai bagian dari merger, mantan presiden Square Yoichi Wada diangkat sebagai presiden perusahaan baru, sementara mantan presiden Enix Keiji Honda ditunjuk sebagai wakil presidennya. Yasuhiro Fukushima, pemegang saham terbesar dari perusahaan gabungan dan pendiri Enix, menjadi ketua. DominoQQ

Square Enix Game Dari Jepang

Pada bulan Oktober 2008, Square Enix melakukan pemisahan perusahaan antara bisnis perusahaan dan operasi video game. Square Enix mereorganisasi dirinya menjadi Square Enix Holdings Co., Ltd., sebuah perusahaan induk, sementara operasi video game domestiknya dibentuk sebagai anak perusahaan baru bernama Square Enix Co., Ltd. Selama tahun fiskal 2014, perusahaan menghasilkan lebih dari ¥ 150 miliar pendapatan (US $ 1,36 miliar).

Selain anak perusahaan andalannya, Square Enix Holdings memiliki perusahaan game arcade Taito, yang dikenal dengan game seperti Space Invaders, Bubble Bobble, dan Darius. Square Enix juga memiliki penerbit game Inggris Eidos Interactive, yang diserap ke Square Enix Europe untuk menerbitkan judul Eidos Interactive seperti Tomb Raider, Deus Ex, dan Hitman di bawah merek Square Enix.

ENIX

Enix didirikan pada 22 September 1975, sebagai Pusat Layanan Eidansha Boshu oleh arsitek Jepang yang menjadi pengusaha Yasuhiro Fukushima. Enix berfokus pada penerbitan game, seringkali oleh perusahaan yang secara eksklusif bermitra dengan perusahaan, dan mungkin paling terkenal karena menerbitkan seri game Dragon Quest yang dikembangkan oleh Chunsoft. Anggota kunci staf pengembang terdiri dari sutradara Koichi Nakamura, penulis Yuuji Horii, artis Akira Toriyama, dan komposer Koichi Sugiyama, antara lain. Game pertama dalam seri RPG berbasis Famicom dirilis pada tahun 1986, dan pada akhirnya akan menjual 1,5 juta kopi di Jepang, menjadikan Dragon Quest sebagai franchise perusahaan yang paling menguntungkan. Meskipun pengumuman bahwa Square lama pesaing Enix akan berkembang secara eksklusif untuk PlayStation, Enix mengumumkan pada Januari 1997 bahwa ia akan merilis game untuk konsol Nintendo dan Sony. Ini menyebabkan kenaikan signifikan dalam stok untuk Enix dan Sony. Pada November 1999, Enix terdaftar di bagian 1 Tokyo Stock Exchange, menunjukkannya sebagai “perusahaan besar”.